Skip to main content

Kenapa Kita Harus Ke Papuma?! Ini Jawabanya!

HALO TEMAN TEMAN TRAVELERS

AYO JALAN JALAN KE PAPUMA

Teman-Teman Tahukah Kalian Tahu Tentang Papuma?

Papuma atau dikenal dengan Pantai Pasir Putih Malikan ini terletak di Kota Jember, Jawa Timur. Sebuah pantai yang dihiasi pasir putih ini dikenal memiliki Karang yang Indah, dan ombak yang menari-menari deras sehingga lengkap keindahanya. Papuma masih dikelilingi oleh hutan yang didalamnya masih terdapat satwa liar loh dan juga, pegunungan dan perkebunan ketika kalian menuju Papuma, merupakan keasrian sendiri buat kalian yang mengunjunginya.



Untuk Perjalananya Gimana?

Menuju Papuma, jalanya tidak terlalu buruk dan bisa terbilang cukup bersahabat untuk tiket masuk per orang dan kendaraanya. Penuh pasir dan menanjak, untuk kalian yang membawa motor hati-hati, dan untuk yang membawa mobil awasi lubang-lubang yang terlalu dalam, walaupun jarang-jarang, tapi kalau kena kan sakit juga.






Apa Yang Bisa Kalian Dapatkan Di Papuma?

1. Kesegaran Papuma Yang Jempol Banget!

Pasir Putih Papuma tuh emang keren banget ditambah pemandangan yang bagus , kalian tuh bisa dapet foto dan video perjalanan kalian kesini. Waktu gue kesana, banyak loh profesional Fotografer yang mengabdikan gambar dengan perlatan yang hebat dan gue engga tau apa, dari mereka ambil timelapse, atau footage wah bener-bener keren nih tempat. Bisa banget Papuma ngilangin jenuh kalian, dan membuat liburan makin sip!
Note :
Angin yang kencang dan ombak yang besar membuat kalian harus berhati-hati kalau sedang bermain atau berenang disini, karena apa? banyak loh korban yang tenggelam di papuma dan tidak ditemukan. Waktu gue kesana, katanya dalam seminggu udah ada 11 orang tenggelam, buset! itu tenggelam udah kayak keseblasan. Yang harus kalian tau, bukanya pihak pengawasan Papuma tidak memberi tahu, mereka sudah menginfokan, bahkan ada yang jaga loh teman-teman baik via TOA, dan juga penjaga yang meniupkan pluit bila sudah mulai berbahaya untuk berkegiatan di Papuma, emang dasar pengunjungnya aja bandel. Ini alam teman-teman, waspada ya.



2. Saung Di Pinggir Pantai

Di pinggir Papuma tuh banyak banget saung dan warung yang berjejer rapi, jadi kalau kalian sedang laper dan haus bisa langsung cus kesitu tanpa harus melewatkan keindahan Papuma. Rekomendasi sih Es kelapa muda, biar kayak anak pantai hahaha. Tapi memang Saung tersebut membuat lebih Relax cuy di Papuma. Selain itu ada spot-spot buat ngambil gambar kayak diatas tebing kayak ada gazebo-gazebo gitu, asik kan.
Note :
Awasi barang-barang kalian ya, biasanya ada monyet dan juga ular, karena saungnya deket sama Hutan.



3. Moment Untuk Akrab

Jalan-jalan kesini itu general banget gan jatuhnya, sama temen? bisa, sama pacar? makin asik, sama keluarga? makin sayang, sama selingkuhan? makin greget. Emang general banget, mau duduk manis, main bola, foto-foto emang dapet banget, pantainya luas. Waktunya kalian yang buat moment bua hidup kalian. Seru kan.



4. Camping dan Barbeque Disini Bisa Teman-Teman

Sebagai tempat untuk mengakrabkan satu sama lain, banyak loh yang camping disini, bikin api unggung, cerita-cerita lucu, bikin time capsul, emang momenya dapet banget. Ada tempat untuk camping buat kalian yang mau camping, memang tempat ini ga salah sih jadi tempat terbaik buat menghabiskan waktu sama yang tersayang. Main bola atau Voli pantai bisa. Tracking juga bisa, buat pengetahuan juga bisa, Ntap Ntap Ntap!



Jadi itulah teman-teman apa yang bisa kalian lakukan di Papuma, menyenangkan bukan? hahahaa. Ingat apa yang kalian lakukan di Alam jangan berlebihan dan sembarangan. Jaga diri kalian ketika liburan, kalian menciptakan momen bukan petaka. Semoga jadi rekomendasi buat liburan kalian ya. Kalau bagus, boleh dong di share, dan tukeran rekomendasi. Terimakasih teman-teman.

Comments

Popular posts from this blog

MENGENAL ROGUE, SANG PENANGKAL KEKUATAN MUTAN

Jadi buat kalian semua yang sudah mengikuti seluruh film X-Men, pasti udah tau dong tentang beberapa tokoh-tokoh yang ada dalam sequel X-Men. Tapi rasanya belum pas kalau kita belum kenalan dengan karakternya, pada kesempatan kali ini, gue akan bahas tentang Rogue.   Rogue memiliki nama asli marie d’ancanto dia merupakan seorang gadis muda yang baik hati dan memiliki kehidupan yang damai bersama keluarganya. Pada saat ia SMA ia memiliki kekasih bernama David dan pada saat itu juga marie belum mengetahui bahwa dirinya adalah seorang mutan. Pada suatu hari, mereka berdua sedang ada dirumah membicarakan tentang rencana perkuliahan, kemudian disela sela obrolan, mereka mulai berciuman. Setelah marie berciuman seketika david bergetar dan jatuh pingsan. Kemudian marie berteriak dan dihampiri oleh orang tuanya. Semenjak saat itu marie tidak ingin disentuh oleh siapapun dan ia memutuskan untuk lari dari rumah. Marie yang lari dari rumah, mencari tau tentang kekuatan pada diri

MENGENAL SABERTOOTH, SANG PESAING WOLVERINE

Jadi buat kalian semua yang sudah mengikuti seluruh film X-Men, pasti udah tau dong tentang beberapa tokoh-tokoh yang ada dalam sequel X-Men. Tapi rasanya belum pas kalau kita belum kenalan dengan karakternya, pada kesempatan kali ini, gue akan bahas tentang Sabertooth. Victor Creed atau yang dikenal sebagai Sabertooth merupakan anak dari ibu yang tidak diketahui dan ayahnya bernama Thomas Logan pada 19 th Century. Kemudian istri dari Thomas logan yaitu Elizabeth memiliki seorang anak yang kemudian bersaudara dengan Victor. Diketahui bahwa Jimmy Howlet bukan merupakan anak dari Thomas logan dan Elizabeth. Saat ayah kandungnya datang kerumahnya, tidak sengaja ia membunuh Thomas Logan. Kemudian Jimmy yang melihat itu mengeluarkan   cakarnya dan membunuh pria tersebut yang merupakan ayah kandungnya. Kemudian ia berlari, dan victor mengejarnya. Victor sudah mengetahui bahwa dirinya adalah mutan berbeda dengan jimmy yang baru mengetahui.  Setelah itu mereka memutu

Segarra Ancol, Nyantai Di Pantai Ala Ala Cafe

HALO TEMAN-TEMAN TRAVELLERS AYO LIAT SUNSET DI ANCOL Yak, mari nge rilek di Segarra Ancol, sebuah Resto & Cafe di Kawasan ancol. Yang membuat kalian serasa berada di Jimbaran Bali. Kali ini gue akan membahas kenyamanan tempat dan asiknya tempat di Segarra Beach, dan jika kalian adalah pembaca yang mencari tentang rekomedasi makanan. Maaf banget teman-teman, gue ga bisa nyediain itu disini, karena memang bukan keahlian gue sebagai food tester. Sumber dari google kakak, maaf ya keasikan nongkrong jadi lupa ambil gambar eh malah ke asikan selfie Gue tegaskan teman-teman, gue lagi ga promo sebuah cafe atau resto, ini murni gue memberikan rekomendasi ke kalian jika memang mencari tempat hangout yang kece. Nah kita lanjut untuk pembahasan Segarra ya.  Kalau gue bilang banyak cafe dan restoran di kawasan Ancol teman-teman, seperti Bandar Jakarta atau Le'bridge. Namun setelah searching di google, ketemulah segarra ini. Hasil juga bertanya-tanya kepada tema

MENGENAL ELANG HITAM, SANG BATMAN INDONESIA

Sekarang waktunya untuk kenalan dengan para superhero Indonesia, yaitu Elang Hitam:  Elang Hitam merupakan tokoh komik dari Jagoan Komik dengan latar lokasi Jakarta. Bernama asli Hendro Petrusno dirinya merupakan seorang polisi. Berkarir cukup lama dalam dunia kepolisian, dia memecahkan banyak kasus namun hal tersebut juga seimbang dengan kasus yang tidak terungkap. Beberapa kejanggalan tersebut membuat Hendro sadar bahwa tidak semua hal bisa diungkap melalui jalur tersebut.  Dia memiliki bakat dengan berbagai macam senjata, bahkan dia memiliki kemampuan menembak cepat. Hendro akhirnya memutuskan untuk menggunakan cara lain dalam memecahkan kasus dan melawan kejahatan. Pada malam hari Hendro dalam penyamaranya akan menjadi Elang Hitam yang mengawasi seluruh kejahatan dan membongkar seluruh kejahatan. Dia menghadapi musuh-musuh yang cukup sadis, bisa dikatan dunia liarnya muncul pada malam hari.   Kekuatan : ahli investigasi, lincah, cerdas, menembak cepat.

MENGENAL REVERSE FLASH, SANG VILLAIN THE FLASH

Jadi buat kalian semua yang sudah mengikuti seluruh fim DC, pasti udah tau dong tentang beberapa tokoh-tokoh yang ada dalam sequel The Flash. Tapi rasanya belum pas kalau kita belum kenalan dengan karakternya, pada kesempatan kali ini, gue akan bahas tentang The Kid Flash. Eobard Thawne lahir di 2451, di zaman itu cukup banyak teknologi yang sangat maju salah satunya adalah rekayasa genetika. Orang tua eobard melakukan rekaysa gen kepada dirinya, membuat ia menjadi anak yang memiliki kecerdasan yang luar biasa. Namun pada perjalananya, eobard malah menjadi anak yang anti sosial, ia lebih sering mengurung diri. Orang tuanya yang khawatir dengan anaknya, membuat ia masuk ke lembaga psikologis remaja. Disitu eobard merasa terkurung dan kesal. Akbiat hal itu, adiknya robern yang tidak secerdas dirinya memulai karir terlebih dahulu sebagai seorang polisi. Setelah keluar dari lembaga psikologis remaja, eobard ingin bekerja di Flash Museum. Namun ia ditolak, dari sini eobard m