Skip to main content

Greenbay - Surga di ujung Jawa Timur

HALO TEMAN-TEMAN TRAVELERS

MARI MELIHAT UJUNG PULAU JAWA




Teman-teman perkenalkan, diujung pulau Jawa Timur. Selain ada Ijen, Baluran dan lain-lain, kita dapat menemukan deretan pantai yang diujungnya terdapat sebuah Teluk Hijau yang biasa disebut Green Bay. Dengan perjalanan yang cukup panjang, lumayan rumit, kami berhasil menikmati keindahan Green Bay di tengah teriknya panas matahari. Terimakasih sudah mempertemukan kamu dengan Greenbay ya Allah.

Berbicara Tenting Green Bay?

Jika berbicara tentang Greenbay, gue sendiri baru mengenal untuk pertama kali. Gue juga baru tau jika Greenbay terletak di Banyuwangi, dan gue juga baru tau di Banyuwangi banyak sekali keindahan alam yang bisa dinikmati, bagi gue Banyuwangi, awesome banget! hahaha 

Perjalanan ke Greenbay gue mulai dari Malang, menempuh perjalanan 8 jam yang dimulai dari pukul 8 malam. Memang sih kalau touring menggunakan motor yang harus diketahui adalah menjaga stamina agar tidak mengantuk, tetap fokus, jaket tebal dan juga kuat dalam menjaga kekuatan dalam membawa barang untuk backpacker. Yang menarik dalam perjalanan kami adalah, salah satu kita membawa Vespa, wow!

Perjalanan yang kita lewati dari malang melalui Jember menuju Banyuwangi, sempat beberapa kali singgah di mini market buat tidur atau warung. Dengan perjalanan yang panjang, kami akhirnya sampai di Banyuwangi di pagi hari, namun kita belum sampai pada tujuan. Patokan yang terngiang di kepala gue adalah PTPN di Banyuwangi sebelum menuju Greenbay. Warga sekitar sudah mengetahui Greenbay atau PTPN yang dimaksud, mudah untuk kalian dalam mengikuti arahan warga sekitar.



Jika kalian sudah sampai PTPN, berarti kalian sudah hampir sampai pada tujuan kalian sekitar 1 jaman lagi. Namun yang paling mengejutkan, ketika kalian harus melewati jalan menuju desa Sukamade. Dengan jarak 9 KM kalian harus melewati jalan, yang berbatu dan tidak rata. Kadang ada batu yang besar, kecil dan juga lobang yang besar. Gue yang membawa motor matic hanya bisa narik 10-20 km, dan motor bebek bisa 30-40 km, sedangkan vespa jreng-jreng, selow banget bos! 5-10 km ada kali. Dan itu jaraknya 9 km!
Note : jalan rusak seperti ini sampai menuju Pos parkir menuju Greenbay teman-teman. Dan tidak separah di jalur 9 km antara PTPN dan Desa Sukamade sih, tapi pulang dari sana kita carter pickup buat bawa total 5 motor, melewati jalur batu-batuan itu. Kalau gue liat warga disana rilek banget dalam melaju motor padahal motornya sama, matic dan bebek, tapi mereka udah bodo amat sama jalur bebatu itu teman-teman.



beberapa kali kita istirahat teman-teman, terdapat beberapa saung untuk istirahat dipinggir jalan. Biasanya digunakan untuk penduduk sekitar yang usaha budi daya pohon karet, tapi lumayan buat istirahat sama ngerokok. Namanya kesel dan batin teruji lah lewat jalur ini.



Ada yang menarik dari Desa Sukamade. Pertama disana memang sepi sih gan karena banyak villa-villa buat menginap jika bermain ke Greenbay, yang kedua Makanan disini memuaskan dan murah. Kadang kita sendiri bingung, sempat kita beli Nasi Goreng dengan porsi yang jumbo harganya Rp7.000, Allahuakbar! Itu udah sama minum lagi. Yang tambah menarik adalah pedagang yang menjual bensin eceran tapi, yang dijual eceran adalah Pertamax! gila teman-teman ini pertama kali gue liat orang ngecer pertamak, Rp.13.000 per liter, ngeri emang.

Dalam menuju Greenbay dari Sukamade jaraknya sekitar 15 menit kalau jalanya normal. Tapi karena Jalanya bebatuan dan menanjak, jadi sekitar 1 jam sendiri teman-teman, parah ya. Karena kita melihat Vespa velg nya udah mulai goyah dan lelah dengan jalur ini, maka kita hanya menggunakan sedikit motor menuju ke Greenbay, dan yang paling hebatnya lagi gue bonceng tiga. Pas tau jalurnya Batu gede-gede banget, ya ampun gue udah ga tau deh pulang pantat gue geser kemana.
Note : Kalau kalian pulang dari Greenbay sore hari dan menuju penginapan malam hari. Bawalah senter, jalan yang dilalui gelap dan jarang lampu jalan-jalan, baik-baik dijalan nemu lobang gede terus jatuh.

Menuju Greenbay kita akan melewati beberapa pantai, yang pertama adalah pantai nelayan. Biasanya nelayan mengantar menuju Greenbay pengunjung lewat sini teman-teman, dan juga nelayan mulai mancing juga mulainya dari pantai nelayan ini. Memang untuk kawasan Greenbay banyak banget batu-batu kali atau laut yang besar dan cukup licin. Kalau menurut cerita sih, memang batu-batu itu menggantikan pasir yang ada dikawasan greenbay setelah diterjang Tsunami jaman dahulu kala, kalau kata warga sekitar.



Pantai nelayan ini merupakan hasutan dan juga surga dunia pertama yang kita temui di Greenbay. Ketika kita menemui Pantai ini rasa lelah pun hilang, namun rasa mager dan rilek semakin membabi buta, rasanya pengen disini aja, ga mau kemana-mana, udah kane (Enak). Hahahaha. 
Note : Percayalah bawa pada diri kalian, bahwa kalian akan menumkan Greenbay, jangan mudah rilek dan mager, demi update di Path kawan-kawan! hahahaha



Ketika kalian sudah sampai pada pos parkir menuju Greenbay teman-teman, cukup mebayar Rp.5000 satu motor jika tidak salah. Dan kalian bisa melanjutkan perjalanan dengan menjalan kaki ke Greenbay. Cukup jauh jaraknya sekitar 1 KM dari Pos 1. Tapi tenang teman-teman sudah ada petunjuk arah menuju Greenbay.

Diperjalanan kalian akan melewati tangga yang naik turun dengan pemandangan pantai yang bagus. kemudian juga kalian akan melewati pohon-pohon penuh batu, dan menemukan Pantai Batu untuk istirahat, Tadaaa!



Pantai Batu ini juga merupakan hasutan buat kita yang berjalan kaki menuju Greenbay, sama hal nya dengan Pantai Nelayan. Kita bisa foto-foto, santai dan mager disini. Apalagi habis jalan jauh, tapi banyak loh buat yang awam belum pernah ke Greenbay, sampai di Pantai Batu dengan rasa kecewa, karena mereka pikir Pantai Batu ini adalah Greenbay, lalu mereka pulang! Somplak! Terus update di path atau sosmed dengan ambil gambar di google untuk menutupi rasa kecewa mereka, yailah!

Memang kalau melihat pemandangan Pantai Batu ini sepertinya sudah tidak ada apa-apa lagi, dan jalan menuju Greenbay. Karena ditutupi tebing, dan banyak batu disini. Banyak juga yang tidak melihat papap petunjuk bahwa itu pantai batu, karena sekitar 300 meter lagi kalian sebenernya sudah sampai Ke Greenbay, lewat jalur hutan di belakang Pantai Batu.



Greenbay yang kalian temukan nanti, adalah Greenbay yang sebenarnya. Dengan Petunjuk nama bahwa kalian sudah sampai Greenbay teman-teman. Memang dengan usaha yang keras kalian akan mendapatkan yang lebih dari Pantai Batu dan juga Pantai Nelayan. Benar-bener sebuah teluk yang hijau teman. Kalian bisa melakukan apa saja disini sesuka kalian. Bermain air, Berlari-lari dipantai dan juga mengambil foto dan video.



Seperti yang gue bilang, saking beratnya perjalanan kami menyewa pickup untuk mengantar kami sampe PTPN dengan membawa 5 motor dan penumpangnya, Suangar!. Agar kondisi motor terjaga, untuk melanjutkan trip berikutnya yeay!

Jadi itulah recommenders trip kali ini, jika kalian mampir atau punya rencana liburan ke Banyuwangi, singgahlah kesini. Capek dan kesenanganya itu luar biasa, apalagi sama teman-teman, memperat silaturahmi dan tawa sepanjang masa. Seperti Thread ini dibuat, untuk mengenang apa yang kita lakukan dahuluketuka tua nanti. Jangan lupa buat Comment dan Share ya teman-teman.

Comments

Popular posts from this blog

MENGENAL ROGUE, SANG PENANGKAL KEKUATAN MUTAN

Jadi buat kalian semua yang sudah mengikuti seluruh film X-Men, pasti udah tau dong tentang beberapa tokoh-tokoh yang ada dalam sequel X-Men. Tapi rasanya belum pas kalau kita belum kenalan dengan karakternya, pada kesempatan kali ini, gue akan bahas tentang Rogue.   Rogue memiliki nama asli marie d’ancanto dia merupakan seorang gadis muda yang baik hati dan memiliki kehidupan yang damai bersama keluarganya. Pada saat ia SMA ia memiliki kekasih bernama David dan pada saat itu juga marie belum mengetahui bahwa dirinya adalah seorang mutan. Pada suatu hari, mereka berdua sedang ada dirumah membicarakan tentang rencana perkuliahan, kemudian disela sela obrolan, mereka mulai berciuman. Setelah marie berciuman seketika david bergetar dan jatuh pingsan. Kemudian marie berteriak dan dihampiri oleh orang tuanya. Semenjak saat itu marie tidak ingin disentuh oleh siapapun dan ia memutuskan untuk lari dari rumah. Marie yang lari dari rumah, mencari tau tentang kekuatan pada diri

MENGENAL SABERTOOTH, SANG PESAING WOLVERINE

Jadi buat kalian semua yang sudah mengikuti seluruh film X-Men, pasti udah tau dong tentang beberapa tokoh-tokoh yang ada dalam sequel X-Men. Tapi rasanya belum pas kalau kita belum kenalan dengan karakternya, pada kesempatan kali ini, gue akan bahas tentang Sabertooth. Victor Creed atau yang dikenal sebagai Sabertooth merupakan anak dari ibu yang tidak diketahui dan ayahnya bernama Thomas Logan pada 19 th Century. Kemudian istri dari Thomas logan yaitu Elizabeth memiliki seorang anak yang kemudian bersaudara dengan Victor. Diketahui bahwa Jimmy Howlet bukan merupakan anak dari Thomas logan dan Elizabeth. Saat ayah kandungnya datang kerumahnya, tidak sengaja ia membunuh Thomas Logan. Kemudian Jimmy yang melihat itu mengeluarkan   cakarnya dan membunuh pria tersebut yang merupakan ayah kandungnya. Kemudian ia berlari, dan victor mengejarnya. Victor sudah mengetahui bahwa dirinya adalah mutan berbeda dengan jimmy yang baru mengetahui.  Setelah itu mereka memutu

Segarra Ancol, Nyantai Di Pantai Ala Ala Cafe

HALO TEMAN-TEMAN TRAVELLERS AYO LIAT SUNSET DI ANCOL Yak, mari nge rilek di Segarra Ancol, sebuah Resto & Cafe di Kawasan ancol. Yang membuat kalian serasa berada di Jimbaran Bali. Kali ini gue akan membahas kenyamanan tempat dan asiknya tempat di Segarra Beach, dan jika kalian adalah pembaca yang mencari tentang rekomedasi makanan. Maaf banget teman-teman, gue ga bisa nyediain itu disini, karena memang bukan keahlian gue sebagai food tester. Sumber dari google kakak, maaf ya keasikan nongkrong jadi lupa ambil gambar eh malah ke asikan selfie Gue tegaskan teman-teman, gue lagi ga promo sebuah cafe atau resto, ini murni gue memberikan rekomendasi ke kalian jika memang mencari tempat hangout yang kece. Nah kita lanjut untuk pembahasan Segarra ya.  Kalau gue bilang banyak cafe dan restoran di kawasan Ancol teman-teman, seperti Bandar Jakarta atau Le'bridge. Namun setelah searching di google, ketemulah segarra ini. Hasil juga bertanya-tanya kepada tema

MENGENAL ELANG HITAM, SANG BATMAN INDONESIA

Sekarang waktunya untuk kenalan dengan para superhero Indonesia, yaitu Elang Hitam:  Elang Hitam merupakan tokoh komik dari Jagoan Komik dengan latar lokasi Jakarta. Bernama asli Hendro Petrusno dirinya merupakan seorang polisi. Berkarir cukup lama dalam dunia kepolisian, dia memecahkan banyak kasus namun hal tersebut juga seimbang dengan kasus yang tidak terungkap. Beberapa kejanggalan tersebut membuat Hendro sadar bahwa tidak semua hal bisa diungkap melalui jalur tersebut.  Dia memiliki bakat dengan berbagai macam senjata, bahkan dia memiliki kemampuan menembak cepat. Hendro akhirnya memutuskan untuk menggunakan cara lain dalam memecahkan kasus dan melawan kejahatan. Pada malam hari Hendro dalam penyamaranya akan menjadi Elang Hitam yang mengawasi seluruh kejahatan dan membongkar seluruh kejahatan. Dia menghadapi musuh-musuh yang cukup sadis, bisa dikatan dunia liarnya muncul pada malam hari.   Kekuatan : ahli investigasi, lincah, cerdas, menembak cepat.

MENGENAL REVERSE FLASH, SANG VILLAIN THE FLASH

Jadi buat kalian semua yang sudah mengikuti seluruh fim DC, pasti udah tau dong tentang beberapa tokoh-tokoh yang ada dalam sequel The Flash. Tapi rasanya belum pas kalau kita belum kenalan dengan karakternya, pada kesempatan kali ini, gue akan bahas tentang The Kid Flash. Eobard Thawne lahir di 2451, di zaman itu cukup banyak teknologi yang sangat maju salah satunya adalah rekayasa genetika. Orang tua eobard melakukan rekaysa gen kepada dirinya, membuat ia menjadi anak yang memiliki kecerdasan yang luar biasa. Namun pada perjalananya, eobard malah menjadi anak yang anti sosial, ia lebih sering mengurung diri. Orang tuanya yang khawatir dengan anaknya, membuat ia masuk ke lembaga psikologis remaja. Disitu eobard merasa terkurung dan kesal. Akbiat hal itu, adiknya robern yang tidak secerdas dirinya memulai karir terlebih dahulu sebagai seorang polisi. Setelah keluar dari lembaga psikologis remaja, eobard ingin bekerja di Flash Museum. Namun ia ditolak, dari sini eobard m