Skip to main content

BREAK SESSION : BOOK REVIEW-KICAU KACAU


 YUK BACA BUKU  
KICAU KACAU


Halo teman-teman, masih suka baca buku kan? Semoga saja masih ya hahaa.
Jadi kali ini saya akan memberikan kalian review tentang BUKU KICAU KACAU, buku lama yang merupakan personal literatur dari Indra Herlambang.




Penampakan Buku Kicau Kacau (Sumber : Google)


Buku yang terbit tahun 2011 ini cukup membuat saya terpukau. Kenapa? pada awalnya saya hanya mengetahui Indra Herlambang dari berbagai acara di televisi, sebagai seorang presenter. Ketika saya menemukan buku Kicau Kacau tersebut di toko buku, saya merasa tertarik. 

Seperti yang kita tau apabila datang ke toko buku, hal yang paling menjual adalah desain dan judul dari buku tersebut. Kicau Kacau dengan desain yang memperlihatkan seorang Indra Herlambang mengenakan Kostum kepala ayam dalam balutan jas, sebenarnya terlihat seperti kegiatan pemotretan buku yang dilakukan singkat dan cepat di sela-sela kesibukanya. namun hal tersebut cukup memberikan daya tarik untuk banyaknya orang yang selalu melihat buku dari desainya, walau terkadang buku tersebut belum tentu menarik.

kedua yang membuat cukup tertarik karena indra herlambang merupakan seseorang yang cukup terkenal, dengan pembawaannya sebagai presenter yang menarik dan menyenangkan, memberika efek trust yang cukup baik bagi penikmat buku yang melihat buku kicau kacau ini.

ketiga di sampul belakang buku, kita masih akan melihat ekspresi Indra Herlambang dalam balutan Kepala Ayam dan Jas, ditemani dengan berbagai terstimoni-testimoni dari berbagai public figure seperti Joko anwar dan Raditya dika. Terkadang saya merasa ada teknik pemasaran terbaik dari sebuah buku, diluar desain dan judul yang di paparkan dalam sebuah buku yaitu di bagian testimoni dari berbagai public figure ini, memberikan sebuah efek trust untuk kita membeli buku tersebut. Dalam testimoni dari berbagai public figure mereka menceritakan tentang "apabila indra herlambang adalah seekor burung, burung apakah dia". dari awal kita melihat buku ini hingga masuk ke bagian testimoni kita akan selalu dihadapkan tentang mindset kedekatan antara indra herlambang dan seekor burung. burung yang selalu berkicau seperti indra herlambang yang kita ketahui.

Bagaimana dengan isi buku tersebut?!


Ini yang membuat saya terpukau, dan mungkin akan membuat kalian terpukau juga apabila membaca buku tersebut. Dibuku Kicau Kacau ini seperti personal literatur lainya, kita diajak oleh Indra Herlambang untuk mengenal tentang dirinya, siapa dia, apa yang dia pikirkan, dan apa yang dia lakukan sebelum menjadi seorang presenter dan sesudah menjadi seorang presenter.


Lalu apa yang membuat terpukau?


Saya sangat terkejut sekali ketika mengetahui bahwa Indra Herlambang merupakan dulunya pernah menjadi seorang penulis untuk sebuah majalah dan bahkan mendapatkan sebuah kesempata untuk menuliskan apa yang di pikirkan di majalan tersebut.

selain itu pada bukunya memiliki sebuah pola yang cukup unik. dimana setiap kali kita membuka sebuah bab baru dalam buku tersebut kita akan disuguhkan dengan tweet dari Indra Herlambang sebagai openingnya. kemudian disuguhkan dengan cerita tentang pengalamannya, yang ternyata berkaitan dengan tweet yang disguhkan di awalnya. kalian juga akan menemukan banyak ilustrasi dan gambar dari Indra Herlambang yang sepertinya digambar oleh dirinya dibeberapa bab.

Untuk cerita dalam bukunya benar-benar menarik, dibahas dengan singkat dan pada kita diajak untuk ikut berpikir dengan berbagai topik yang dia ceritakan di setiap bab. Tidak penuh dengan kisah percintaan tapi penuh dengan pemikiran-pemikiran yang muncul dari fenomena sehari-hari, seperti :

1. Dalam bukunya dia pernah menulis, bahwa manusia harus berjalan 8.000 hingga 10.000 setiap harinya, lalu dia melakukan eksperimen. dia menghitung berapa banyak dia berjalan, dan dia hanya mendapatkan 2.000-3.000 langkah kaki setiap harinya. Dia kurang 5.000 langkah lagi untuk mencapai 8.000 langkah tersebut, namun dia mengajak kita berpikir. Apakah 8.000 langkah yang kita gerakan tiap hari itu berarti buat kita atau tidak?

2. Dia menceritakan juga pada bukunya tentang bagaimana perasaanya untuk pertama kali dalam hidupnya dia harus melakukan interview dengan miyabi, semua pemikiran yang bisa dianggap memiliki konotasi negatif terhadap maria ozawa secara dia adalah seorang yang artis sensual di jepang, dipatahkan dan merasa seperti ditampar ketika di melakukan interview dengan dirinya, ternyata maria ozawa merupakan wanita yang ramah dan cerdas.

masih banyak fenomena-fenomena yang ditawarkan dalam kehidupan sehari-hari yang benar-benar setiap isi bukunya benar-benar menarik. Tapi saya tidak tau apakah buku Kicau Kacau masih ada ditoko buku atau tidak, semoga masih ada di toko buku, dan amsih ada tulisan lainya yang bisa kita nikmati dari Indra herlambang.

Kalian bisa cek langsung melalu video yang saya upload tentang buku Kicau Kacau.






Apa sebenarnya tujuan saya melakukan kegiatan review tentang Buku ini :


1. Saya merasa terkadang ketika ingin membeli buku saya hanya bisa menilai dari luar baik desain dan juga sampul belakang yang berisi testimoni, kisah singkat atau part terbaik di buku tersebut. Tanpa tau apakah buku tersebut bagus atau tidak.

2. Kita harus mendapatkan informasi ini dari media lain tentang pengulasan buku tersebut. Kenapa Toko buku tidak menawarkan media informasi yang baik untuks etiap buku tersebut. Mungkin kalau talkshow dan lain-lain, adalah event singkat selama 1 hari, dan belum tentu kita bisa ikuti bukan?

3. Harga buku yang mahal, kadang membuat saya berpikir. apakah harga ini memberi tahukan saya tentang kualitas buku tersebut. belum tentu kan?

Maka dari itu, kalian yang tertarik terhadap sebuah buku namun ragu untuk membelinya karena berbagai ke kahwatiran. Kalian bisa komen, agar nanti saya bacakan dan buat videonya. sehingga kalian bisa liat reviewnya secara tulisan dan visual. Oke? Terimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

MENGENAL ROGUE, SANG PENANGKAL KEKUATAN MUTAN

Jadi buat kalian semua yang sudah mengikuti seluruh film X-Men, pasti udah tau dong tentang beberapa tokoh-tokoh yang ada dalam sequel X-Men. Tapi rasanya belum pas kalau kita belum kenalan dengan karakternya, pada kesempatan kali ini, gue akan bahas tentang Rogue.   Rogue memiliki nama asli marie d’ancanto dia merupakan seorang gadis muda yang baik hati dan memiliki kehidupan yang damai bersama keluarganya. Pada saat ia SMA ia memiliki kekasih bernama David dan pada saat itu juga marie belum mengetahui bahwa dirinya adalah seorang mutan. Pada suatu hari, mereka berdua sedang ada dirumah membicarakan tentang rencana perkuliahan, kemudian disela sela obrolan, mereka mulai berciuman. Setelah marie berciuman seketika david bergetar dan jatuh pingsan. Kemudian marie berteriak dan dihampiri oleh orang tuanya. Semenjak saat itu marie tidak ingin disentuh oleh siapapun dan ia memutuskan untuk lari dari rumah. Marie yang lari dari rumah, mencari tau tentang kekuatan pada diri

MENGENAL SABERTOOTH, SANG PESAING WOLVERINE

Jadi buat kalian semua yang sudah mengikuti seluruh film X-Men, pasti udah tau dong tentang beberapa tokoh-tokoh yang ada dalam sequel X-Men. Tapi rasanya belum pas kalau kita belum kenalan dengan karakternya, pada kesempatan kali ini, gue akan bahas tentang Sabertooth. Victor Creed atau yang dikenal sebagai Sabertooth merupakan anak dari ibu yang tidak diketahui dan ayahnya bernama Thomas Logan pada 19 th Century. Kemudian istri dari Thomas logan yaitu Elizabeth memiliki seorang anak yang kemudian bersaudara dengan Victor. Diketahui bahwa Jimmy Howlet bukan merupakan anak dari Thomas logan dan Elizabeth. Saat ayah kandungnya datang kerumahnya, tidak sengaja ia membunuh Thomas Logan. Kemudian Jimmy yang melihat itu mengeluarkan   cakarnya dan membunuh pria tersebut yang merupakan ayah kandungnya. Kemudian ia berlari, dan victor mengejarnya. Victor sudah mengetahui bahwa dirinya adalah mutan berbeda dengan jimmy yang baru mengetahui.  Setelah itu mereka memutu

Segarra Ancol, Nyantai Di Pantai Ala Ala Cafe

HALO TEMAN-TEMAN TRAVELLERS AYO LIAT SUNSET DI ANCOL Yak, mari nge rilek di Segarra Ancol, sebuah Resto & Cafe di Kawasan ancol. Yang membuat kalian serasa berada di Jimbaran Bali. Kali ini gue akan membahas kenyamanan tempat dan asiknya tempat di Segarra Beach, dan jika kalian adalah pembaca yang mencari tentang rekomedasi makanan. Maaf banget teman-teman, gue ga bisa nyediain itu disini, karena memang bukan keahlian gue sebagai food tester. Sumber dari google kakak, maaf ya keasikan nongkrong jadi lupa ambil gambar eh malah ke asikan selfie Gue tegaskan teman-teman, gue lagi ga promo sebuah cafe atau resto, ini murni gue memberikan rekomendasi ke kalian jika memang mencari tempat hangout yang kece. Nah kita lanjut untuk pembahasan Segarra ya.  Kalau gue bilang banyak cafe dan restoran di kawasan Ancol teman-teman, seperti Bandar Jakarta atau Le'bridge. Namun setelah searching di google, ketemulah segarra ini. Hasil juga bertanya-tanya kepada tema

MENGENAL ELANG HITAM, SANG BATMAN INDONESIA

Sekarang waktunya untuk kenalan dengan para superhero Indonesia, yaitu Elang Hitam:  Elang Hitam merupakan tokoh komik dari Jagoan Komik dengan latar lokasi Jakarta. Bernama asli Hendro Petrusno dirinya merupakan seorang polisi. Berkarir cukup lama dalam dunia kepolisian, dia memecahkan banyak kasus namun hal tersebut juga seimbang dengan kasus yang tidak terungkap. Beberapa kejanggalan tersebut membuat Hendro sadar bahwa tidak semua hal bisa diungkap melalui jalur tersebut.  Dia memiliki bakat dengan berbagai macam senjata, bahkan dia memiliki kemampuan menembak cepat. Hendro akhirnya memutuskan untuk menggunakan cara lain dalam memecahkan kasus dan melawan kejahatan. Pada malam hari Hendro dalam penyamaranya akan menjadi Elang Hitam yang mengawasi seluruh kejahatan dan membongkar seluruh kejahatan. Dia menghadapi musuh-musuh yang cukup sadis, bisa dikatan dunia liarnya muncul pada malam hari.   Kekuatan : ahli investigasi, lincah, cerdas, menembak cepat.

MENGENAL REVERSE FLASH, SANG VILLAIN THE FLASH

Jadi buat kalian semua yang sudah mengikuti seluruh fim DC, pasti udah tau dong tentang beberapa tokoh-tokoh yang ada dalam sequel The Flash. Tapi rasanya belum pas kalau kita belum kenalan dengan karakternya, pada kesempatan kali ini, gue akan bahas tentang The Kid Flash. Eobard Thawne lahir di 2451, di zaman itu cukup banyak teknologi yang sangat maju salah satunya adalah rekayasa genetika. Orang tua eobard melakukan rekaysa gen kepada dirinya, membuat ia menjadi anak yang memiliki kecerdasan yang luar biasa. Namun pada perjalananya, eobard malah menjadi anak yang anti sosial, ia lebih sering mengurung diri. Orang tuanya yang khawatir dengan anaknya, membuat ia masuk ke lembaga psikologis remaja. Disitu eobard merasa terkurung dan kesal. Akbiat hal itu, adiknya robern yang tidak secerdas dirinya memulai karir terlebih dahulu sebagai seorang polisi. Setelah keluar dari lembaga psikologis remaja, eobard ingin bekerja di Flash Museum. Namun ia ditolak, dari sini eobard m