Skip to main content

Yuk Melihat Kelud Saat Ini

 HALO TEMAN-TEMAN TRAVELLERS 

YUK JALAN-JALAN KE KEDIRI


Yuk Melihat Kelud Saat Ini

TAHUKAH KALIAN AKAN GUNUNG KELUD?

Gunung Kelud merupakan salah satu Gunung Api Aktif yang terletak di Kediri Jawa Timur. Walau termasuk Gunung yang masih aktif dengan catatan hampir lebih 20 kali meletus loh gan, Gunung Kelud dikelola menjadi Tempat Wisata. Dengan catatan terakhir meletus pada Tahun 2007 dan 2014, Letusan Gunung Kelud telah banyak menghilangkan tempat wisata-wisata yang menjadi ciri khas Gunung Kelud Sendiri seperti Danau Kawah Gunung Kelud.

LALU BAGAIMANA GUNUNG KELUD SAAT INI?

Jadi setelah sekian lama tidak menuju Gunung Kelud, saya kembali mengunjungi Gunung Kelud. Dengan sisa ingatan terakhir meletusnya Gunung Kelud tahun 2014 yang berhasil membuat Malang, Kediri dan Surabaya serta wilayah sekitarnya dipenuhi dengan Hujan debu.

Yuk Melihat Kelud Saat Ini

Memang ada rasa penasaran untuk mengetahui kondisi Gunung Kelud pasca letusan terakhir. Dibawah derasnya hujan, perjalanan dari Malang menuju Kediri yang hampir di tempuh 2,5-3 Jam terasa sangat dingin. Sebuh pemikiran kembali muncul melihat beberapa lokasi yang dulunya dipenuhi debu sekarang sudah kembali normal, dan yang menarik yaitu pengelolaan Wisata Gunung Kelud yang dapat pulih dengan cepat setelah letusan gunung kelud. Sangat terlihat sekali betapa unggulnya Wisata Gunung Kelud di Kediri.

Yuk Melihat Kelud Saat Ini

Jalan terlihat sangat mulus dan bagus sepanjang perjalanan menuju Gunung Kelud. Walau saat kita kesana Hujan Deras, namun antrian menuju Gunung kelud masih banyak loh. Untuk biaya masuk Gunung Kelud baik perorangan atau rombongan tidak cukup mahal, perorangnya dikenakan 10 Ribu Rupiah dan Kendaraan dikenakan 5 Ribu Rupiah.

Setelah kita sampai di parkiran untuk Wisata Gunung Kelud, kami langsung berlari di pujasera dekat parkiran untuk meneduh. Sangat ramai orang disana, lebih tepatnya banyak orang yang baru datang dan ikut berteduh sembari menunggu Hujan Reda. setelah setengah jam setelah kita tiba parkiran hujan pun reda, satu persatu para pengunjung yang berteduh mulai meninggalkan tempat perteduhan dan menuju wisata utama.

Yuk Melihat Kelud Saat Ini

Menuju Puncak Gunung Kelud, kalian akan disambut dengan penuh nya tawaran foto di spot pembuka jalur menuju Gunung kelud, dengan tawaran ojek menuju puncak secara langsung. Kami memilih untuk jalan, mungkin karena kita trip irit sih hahaha, sebenernya lebih memilih untuk mengambil banyak foto dan footage video sambil berbincang dengan teman-teman. Walau kadang niat ingin naik ojek bener-bener muncul di saat harus berjalan menanjak dan cukup lama hahaha.

Yuk Melihat Kelud Saat Ini

Banyak perhatian yang cukup menarik baik dari alam dan juga hiasan disana. Salah satu hiasan yang ada sebuah papan informasi tentang Wisata Gunung Kelud yang hilang dan ternyata banyak sekali ya diluar Danau Kawah Gunung Kelud. Terkadang jika melihat Gunung Kelud sendiri membuat gue teringat akan Tangkuban Perahu, namun Gunung Kelud lebih tinggi dibandingkan tangkuban perahu. 

Yuk Melihat Kelud Saat Ini

Dan yang sangat amazing yaitu di puncak Gunung Kelud sendiri. Kita dapat berfoto dengan latar Gunung Kelud, tapi memang ga bohong kalau Gunung Kelud masih diminati setelah Letusan di Tahun 2014, karena Puncaknya masih menjanjikan pemandangan yang Indah dari atas sana. 

Yuk Melihat Kelud Saat Ini

Ketika Sore berkahir berganti malam, kita akan diberitahukan oleh pengelola wisata untuk turun atau jam berwisata sudah selesai. Namun sangat disayangkan sekali, akses menuju pos awal alias parkiran kami, sangat gelap karena kurangnya lampu jalan di area wisata ini. Yang dikhawatirkan sih bukan karena kita takut gelap, hanya saja menuju pos pertama akan melalui jalur yang menurun dan sering ditemui adanya beberapa batu sedang yang dapat membuat pejalan kaki tersandung, apalagi ga jarang banyak anak-anak kecil yang datang kemari, melihat mereka yang atraktif tingkahnya kasiang banet kalau sampai kesandung, terjatuh dan terguling.

Comments

Popular posts from this blog

MENGENAL ROGUE, SANG PENANGKAL KEKUATAN MUTAN

Jadi buat kalian semua yang sudah mengikuti seluruh film X-Men, pasti udah tau dong tentang beberapa tokoh-tokoh yang ada dalam sequel X-Men. Tapi rasanya belum pas kalau kita belum kenalan dengan karakternya, pada kesempatan kali ini, gue akan bahas tentang Rogue.   Rogue memiliki nama asli marie d’ancanto dia merupakan seorang gadis muda yang baik hati dan memiliki kehidupan yang damai bersama keluarganya. Pada saat ia SMA ia memiliki kekasih bernama David dan pada saat itu juga marie belum mengetahui bahwa dirinya adalah seorang mutan. Pada suatu hari, mereka berdua sedang ada dirumah membicarakan tentang rencana perkuliahan, kemudian disela sela obrolan, mereka mulai berciuman. Setelah marie berciuman seketika david bergetar dan jatuh pingsan. Kemudian marie berteriak dan dihampiri oleh orang tuanya. Semenjak saat itu marie tidak ingin disentuh oleh siapapun dan ia memutuskan untuk lari dari rumah. Marie yang lari dari rumah, mencari tau tentang kekuatan pada diri

MENGENAL SABERTOOTH, SANG PESAING WOLVERINE

Jadi buat kalian semua yang sudah mengikuti seluruh film X-Men, pasti udah tau dong tentang beberapa tokoh-tokoh yang ada dalam sequel X-Men. Tapi rasanya belum pas kalau kita belum kenalan dengan karakternya, pada kesempatan kali ini, gue akan bahas tentang Sabertooth. Victor Creed atau yang dikenal sebagai Sabertooth merupakan anak dari ibu yang tidak diketahui dan ayahnya bernama Thomas Logan pada 19 th Century. Kemudian istri dari Thomas logan yaitu Elizabeth memiliki seorang anak yang kemudian bersaudara dengan Victor. Diketahui bahwa Jimmy Howlet bukan merupakan anak dari Thomas logan dan Elizabeth. Saat ayah kandungnya datang kerumahnya, tidak sengaja ia membunuh Thomas Logan. Kemudian Jimmy yang melihat itu mengeluarkan   cakarnya dan membunuh pria tersebut yang merupakan ayah kandungnya. Kemudian ia berlari, dan victor mengejarnya. Victor sudah mengetahui bahwa dirinya adalah mutan berbeda dengan jimmy yang baru mengetahui.  Setelah itu mereka memutu

Segarra Ancol, Nyantai Di Pantai Ala Ala Cafe

HALO TEMAN-TEMAN TRAVELLERS AYO LIAT SUNSET DI ANCOL Yak, mari nge rilek di Segarra Ancol, sebuah Resto & Cafe di Kawasan ancol. Yang membuat kalian serasa berada di Jimbaran Bali. Kali ini gue akan membahas kenyamanan tempat dan asiknya tempat di Segarra Beach, dan jika kalian adalah pembaca yang mencari tentang rekomedasi makanan. Maaf banget teman-teman, gue ga bisa nyediain itu disini, karena memang bukan keahlian gue sebagai food tester. Sumber dari google kakak, maaf ya keasikan nongkrong jadi lupa ambil gambar eh malah ke asikan selfie Gue tegaskan teman-teman, gue lagi ga promo sebuah cafe atau resto, ini murni gue memberikan rekomendasi ke kalian jika memang mencari tempat hangout yang kece. Nah kita lanjut untuk pembahasan Segarra ya.  Kalau gue bilang banyak cafe dan restoran di kawasan Ancol teman-teman, seperti Bandar Jakarta atau Le'bridge. Namun setelah searching di google, ketemulah segarra ini. Hasil juga bertanya-tanya kepada tema

MENGENAL ELANG HITAM, SANG BATMAN INDONESIA

Sekarang waktunya untuk kenalan dengan para superhero Indonesia, yaitu Elang Hitam:  Elang Hitam merupakan tokoh komik dari Jagoan Komik dengan latar lokasi Jakarta. Bernama asli Hendro Petrusno dirinya merupakan seorang polisi. Berkarir cukup lama dalam dunia kepolisian, dia memecahkan banyak kasus namun hal tersebut juga seimbang dengan kasus yang tidak terungkap. Beberapa kejanggalan tersebut membuat Hendro sadar bahwa tidak semua hal bisa diungkap melalui jalur tersebut.  Dia memiliki bakat dengan berbagai macam senjata, bahkan dia memiliki kemampuan menembak cepat. Hendro akhirnya memutuskan untuk menggunakan cara lain dalam memecahkan kasus dan melawan kejahatan. Pada malam hari Hendro dalam penyamaranya akan menjadi Elang Hitam yang mengawasi seluruh kejahatan dan membongkar seluruh kejahatan. Dia menghadapi musuh-musuh yang cukup sadis, bisa dikatan dunia liarnya muncul pada malam hari.   Kekuatan : ahli investigasi, lincah, cerdas, menembak cepat.

MENGENAL REVERSE FLASH, SANG VILLAIN THE FLASH

Jadi buat kalian semua yang sudah mengikuti seluruh fim DC, pasti udah tau dong tentang beberapa tokoh-tokoh yang ada dalam sequel The Flash. Tapi rasanya belum pas kalau kita belum kenalan dengan karakternya, pada kesempatan kali ini, gue akan bahas tentang The Kid Flash. Eobard Thawne lahir di 2451, di zaman itu cukup banyak teknologi yang sangat maju salah satunya adalah rekayasa genetika. Orang tua eobard melakukan rekaysa gen kepada dirinya, membuat ia menjadi anak yang memiliki kecerdasan yang luar biasa. Namun pada perjalananya, eobard malah menjadi anak yang anti sosial, ia lebih sering mengurung diri. Orang tuanya yang khawatir dengan anaknya, membuat ia masuk ke lembaga psikologis remaja. Disitu eobard merasa terkurung dan kesal. Akbiat hal itu, adiknya robern yang tidak secerdas dirinya memulai karir terlebih dahulu sebagai seorang polisi. Setelah keluar dari lembaga psikologis remaja, eobard ingin bekerja di Flash Museum. Namun ia ditolak, dari sini eobard m